Sabtu, 01 September 2012

Sejarah Motor Yamaha

Perusahaan Jepang itu dikenal sebagai alat musik, tetapi pada tahun 1955 mulai memproduksi sepeda motor. Itu dimulai dengan mesin sederhana dan murah tetapi telah berkembang posisinya sebagai pembangkit tenaga listrik powersports, menawarkan beberapa, kapal penjelajah terbaik sportbikes dan off-road sepeda di pasar. Ini peringkat kedua setelah Honda sebagai pemimpin di antara pabrikan di Jepang.
Dari btahun pertama menggeluarkan pada tahun :
# 1851 Torakusu Yamaha lahir. Ia akan melatih sebagai pembuat jam dan membuat organ reed pertamanya berusia pertengahan tiga puluhan.
# 1890 Dia menggabungkan Nippon Gakki Company Limited, untuk tujuan membuat piano dan organ. Asal-usul perusahaan sebagai pembuat alat musik masih tercermin dalam logonya, yang melukiskan tiga garpu tala interlocking. Ini menjadi pembuat instrumen musik terbesar di dunia.
# 1916 Pendiri meninggal dunia.
# 1955 Pada tahun-tahun setelah Perang Dunia II, perusahaan presiden Genichi Kawakami menyadari bahwa jika Jepang untuk membangun kembali, negara membutuhkan transportasi terjangkau (lebih dari piano!) Produk Yamaha pertama bermotor adalah YA-1 motor. Ini adalah, 125cc 2-stroke, tunggal-silinder streetbike berpola setelah DKW RT125 (sebagai mengandunglah kedua Bantam BSA dan Harley-Davidson Hummer.) Para YA-1, alias “Red Dragonfly,” adalah begitu sukses bahwa Yamaha menggabungkan anak perusahaan, Yamaha Motor Corp
# 1957 The twin silinder 250cc YD-1 adalah versi perbaikan dari sepeda lain Jerman, Adler itu.
# 1958 Pertama Yamaha sepeda motor yang dijual di Amerika Serikat oleh Cooper Motors, distributor independen. Model adalah YD-1 (250cc, 2-tak, silinder kembar streetbike) dan MF-1 (50cc, 2-tak, satu silinder langkah-melalui streetbike).
# 1959 The YDS-1 mounts versi tuned-up dari motor YD-1 dalam kerangka double cradle (versi sebelumnya dibangun di atas tulang belakang ditekan-baja). YDS-1 menetapkan pola selama 20 tahun berikutnya sporty dua-stroke Kembar Yamaha.
# 1960 Yamaha International Corporation mulai menjual sepeda motor di Amerika Serikat.
# 1964 Phil Baca memberi Yamaha pertama kalinya Kejuaraan Dunia, pada kelas 250cc.
# 1966 The YDS-3 adalah streetbike Yamaha pertama yang benar-benar menangkap imajinasi Amerika.
# 1967 Yamaha TD1C 250cc pembalap produksi dilepaskan. Meskipun pembalap pabrik telah efektif selama bertahun-tahun, ini adalah awal dari lari cemerlang pembalap proddie. Lebih dari produsen lain, Yamaha yang memaksa empat-stroke mesin dari balap Grand Prix.
# 1968 The DT-1 Enduro diperkenalkan. Ini mungkin pertama di dunia dual-tujuan sepeda motor.
# 1970 pertama Yamaha 4-tak sepeda motor model, XS-1 (Twin 650cc vertikal) diperkenalkan.
# 1973 Kenny Roberts menang AMA pada ajang Grand National Championship, balap Shell Thuett-tuned 650 Twin pada trek tanah dan dua-stroke 350cc Twin (Fours kemudian TZ700 dan 750) pada program jalan. Dia akan ulangi menang tahun depan, meskipun 650 sedang outgunned oleh Harley-Davidsons pada track kotoran.
Para RD350 baik kelas menengah olahraga sepeda dilepaskan. Berpendingin udara 350cc Its paralel-Twin dua-stroke motor dilengkapi dengan induksi buluh dan menghasilkan tenaga kuda 35 mengesankan di roda belakang.
# 1975 Yamaha pelopor single-shock pertama produksi sepeda motorcross.
Giacomo Agostini memberikan Yamaha 500cc pertama Kejuaraan Dunia.
Dalam upaya putus asa untuk menjaga pelat # 1, Yamaha mendorong Roberts untuk mencoba tracker TZ750 bertenaga datar. Dia naik ke sebuah epik kemenangan di Mile Indy, tetapi mengatakan, “Mereka tidak membayar saya cukup untuk naik hal itu!”
# 1976 XT500 legendaris lahir. Ini trailbike berdebar adalah paku terakhir pada peti mati mistik Inggris tua. “Orang Jepang bahkan dapat membangun tunggal 500 lebih baik!” Dalam tahun keempat produksi, sebuah XT500 akan memenangkan menjalankan pertama dari Paris-Dakar.
# 1977 Yamaha Motor Corporation, USA, didirikan untuk banding lebih baik untuk pasar Amerika dan membentuk identitas yang terpisah (dari musik & elektronik) untuk produk Yamaha bermotor.
# 1978 Empat-silinder poros yang digerakkan XS1100 diperkenalkan.
Kenny Roberts menjadi Amerika pertama untuk memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc. Dia akan menang lagi di ’79 dan ’80, membuktikan bahwa yang pertama bukan kebetulan.
Para Khusus XS650 diperkenalkan. Ini adalah mobil produksi pertama yang dibangun oleh produsen Jepang.
# 1979 YICS (Yamaha Induksi Control System), sistem mesin hemat bahan bakar, dikembangkan untuk 4-stroke engine.
Pertama # 1981 Yamaha berpendingin udara V-Twin cruiser, para prajurit wanita 750, diperkenalkan.
# 1984 RZ350 (dijual di tempat lain sebagai RD350LC, karena “berpendingin cair”) akhirnya mencapai pasar AS. Itu populer di tempat lain dari tahun 1980 sampai awal 90-an tapi hanya dijual di AS selama dua tahun. Ini dilengkapi dengan “katup kekuasaan” knalpot yang secara dramatis meningkatkan mid-range kinerja.
Para RZV500 berbulu dada diperkenalkan. Dengan air-cooled V-4 nya mesin dua-stroke, ini adalah Grand Prix replika untuk jalan, tapi itu berat dan tidak cocok untuk RG500 Gamma Suzuki.
Produksi pertama 5-katup per silinder diperkenalkan pada FZ750.
Eddie Lawson memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc. Dia akan melakukannya lagi (di Yamaha) di ’86 dan ’88.
# 1985 V-Max 1200 otot-sepeda hits jalanan. 145 tenaga kuda yang diklaim menetapkan standar sepeda motor baru.
# 1987 Yamaha memperkenalkan EXUP, sistem pembuangan baru untuk 4-stroke engine yang mencakup katup kekuatan untuk mengendalikan tekanan balik untuk mengoptimalkan lebar powerband sebuah mesin.
# 1989 homologasi FZR750R singkat khusus menantang GSX-R750 untuk supremasi sportbike.
# 1990 Wayne Rainey memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc. Dia akan melakukannya lagi di ’91 dan ’92, dan memimpin kejuaraan 1993 ketika ia menderita cedera melumpuhkan pada pertengahan musim.
# 1991 Thomas Stevens menjadi satu-satunya orang yang pernah memenangkan AMA Superbike Championship pada Yamaha.
Para FJ1200A menetapkan standar olahraga-tur dan termasuk ABS.
# 1993 Para GTS1000 mencolok fitur bahan bakar injeksi elektronik dan hub-pusat kemudi dirancang oleh James Parker. Konsumen gagal untuk menggigit pada inovasi dan menolak keras harga yang relatif tinggi.
# 1996 Yamaha memperkenalkan Star model pertama dengan Bintang-4 1300cc V Royal.
# 1998 YZ400F empat-stroke motor motorcross diperkenalkan. Ini adalah massa pertama yang diproduksi 4-tak motocrosser. Doug Henry memenangkan AMA luar ruangan motorcross kejuaraan dengan itu ketika hari masih prototipe dalam pembangunan. Segera setelah masyarakat mendapat tangannya pada model produksi, dua-stroke 250-an ditakdirkan.
YZF-R1 olahraga sepeda diperkenalkan untuk pujian liar.
# 1999, YZF-R6 diperkenalkan.
# 2002 R1 ini mendapatkan injeksi bahan bakar, yang pertama untuk sportbike Yamaha.
# 2004 Valentino Rossi memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP. Dia akan mengulangi prestasi itu tahun depan.
# 2006 R6 ini mendapatkan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle-), sebuah sistem fly-by-wire parsial yang adalah industri pertama.
# 2007 R1 ini mendapatkan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake-), sebuah sistem yang bervariasi panjang saluran inlet tergantung posisi throttle dan putaran mesin. Sepeda motor juga mendapat kopling sandal. Haga Nori menggunakan versi ras untuk menyelesaikan kedua di World Superbike Championship, hanya dua poin di belakang James Toseland. Haga dan rekan setimnya Troy Corser menggabungkan untuk memenangkan Championship Produsen untuk Yamaha.
# 2009 Setelah sebuah jangka luar biasa dari lebih dari 20 tahun, Vmax akhirnya memadamkan ke padang rumput demi sebuah versi baru didukung oleh mesin V-4 mengerikan 1700cc memompa keluar tenaga kuda 200 diklaim.
Revamps baru YZF-R1, menggabungkan poros engkol lintas pesawat untuk meniru urutan menembak dari mesin M1 yang ditunggangi Valentino Rossi di MotoGP. Tidak seperti mesin tradisional, masing-masing empat crankpins di poros engkol lintas pesawat disajikan pada 90-derajat dari crankpin berdekatan.
Ben Spies, dalam musim debutnya di dunia Superbike kejuaraan, memenangkan gelar pada YZF-R1 baru setelah pertempuran selama setahun dengan Noriyuki Haga.
# 2011 Merasa seperti naik di seluruh dunia? Yamaha memiliki hanya mesin untuk Anda dengan pariwisatawan petualangan Tenere Super, diperkenalkan sebagai model 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews